HUJAN. BUKAN SOAL KENANGAN ATAU PUN RINDU

Kemarin, ga sengaja baca berita. Lupa dimana. Tapi aku ingat sekali karena headlinenya yang menuliskan kota terkotor di Indonesia ada Lima. Dan urutan pertama itu di Menangkan oleh kota Medan. Horee...

Dan karena berita ini, aku jadi sering menemukan tumpukan sampah yang selama ini tidak pernah aku temui. Bukan. Maksudku tidak pernah begitu aku perhatikan.  Aku tidak akan membicarakan tenang siapa dan bagaimana mereka (sampah) ada serta kelangsungan masa depan para sampah itu. 

Aku hanya takut ketika hujan datang, maka dia (sampah) ketika bersatu akan membuat onar kaum manusia dan habitatnya. 

Seperti sore ini, hujan datang lagi. Sama kayak kemarin. Deras dan memaksa untuk berteduh. Aku duduk diatas motorku sembari menatap jalanan yang basah dan terlihat genangan mulai menutup jalanan yang menyembunyikan aspal yang berlobang.

Sesekali aku melihat ada beberapa pemotor yang nekat menerjang hujan. itu pasti orang orang yang baru pulang kerja. Keliatan sekali karena modelnya tidak jauh dari aku  hahahah

Kasihan sekali. Sudah seharian berlelah lelah, ketika pulang harus basah basahan. Semoga tidak sakit yah...

Kadang aku bingung. Disatu sisi, hujan itu menenangkan namun disisi lain juga menakutkan. Menenangkan kala ia datang dengan tenang. Dinikmati riuh rinainya dengan segelas kopi panas sembari membaca buku atau sambil menikmati semangkuk indomie kuah pakai rawit.

Namun kala ia tiba dengan derasnya yang hampir menjebol atap rumah, itu sangat menakutkan. Belum lagi ancaman banjir yang siap menghadang. Atau mati lampu. Itu hal hal yang sangat menakutkan . 

Tapi kali ini memang beda soal hujan. Hujan bukan tentang rindu dan kenangan. Rasa nyaman dan takut juga hadir didalamnya. Oh iya, kemarin sepulang kerja hujan masih rintik. Aku nekat bersatu dengannya dan hasilnya tubuh sedikit kaku. Sulit digerakkan. Aku gemetar. Kukira aku kedinginan ternyata lapar. Aku lupa makan siang dan nekat maen hujan hahah

segitu aja dulu yah..
Terimakasih sudah berkunjung.... komen juga boleh wkwkwkw

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEBIASAAN BARU YANG BUAT CANDU

GYM DAN KETABUANNYA