Postingan

HUJAN. BUKAN SOAL KENANGAN ATAU PUN RINDU

Kemarin, ga sengaja baca berita. Lupa dimana. Tapi aku ingat sekali karena headlinenya yang menuliskan kota terkotor di Indonesia ada Lima. Dan urutan pertama itu di Menangkan oleh kota Medan. Horee... Dan karena berita ini, aku jadi sering menemukan tumpukan sampah yang selama ini tidak pernah aku temui. Bukan. Maksudku tidak pernah begitu aku perhatikan.  Aku tidak akan membicarakan tenang siapa dan bagaimana mereka (sampah) ada serta kelangsungan masa depan para sampah itu.  Aku hanya takut ketika hujan datang, maka dia (sampah) ketika bersatu akan membuat onar kaum manusia dan habitatnya.  Seperti sore ini, hujan datang lagi. Sama kayak kemarin. Deras dan memaksa untuk berteduh. Aku duduk diatas motorku sembari menatap jalanan yang basah dan terlihat genangan mulai menutup jalanan yang menyembunyikan aspal yang berlobang. Sesekali aku melihat ada beberapa pemotor yang nekat menerjang hujan. itu pasti orang orang yang baru pulang kerja. Keliatan sekali karena modelnya tidak jauh dar

HARI ISTIMEWA DI BULAN NOVEMBER

 Hari ini ada sesuatu mau kuungkapkan. Mungkin beberapa fakta tentang bulan November versi diriku. Fakta yang entah kebetulan atau bagaimana. Tapi menurutku unik dengan sedikit rumit. Bulan November diawali dengan adegan basah - basahan. Yah, kata orang kan bulan ber - ber ember karena konon sering hujan. Tapi saranku jangan percaya pada apa atau siapa pun ( apalagi terlalu percaya  sama janji janji manis yang ternyata palsu, wkkwkwk...) Oh iya, sebagai informasi tambahan, hari ini cukup cerah. Betul, tadi memang cerah. Meski sebentar lalu hujan hingga di penghujan hari. Awalnya, kupikir hujannya singgah hanya sebentar ternyata lama hingga larut malam. Kupikir juga hanya menyapaku tapi ternyata mengantar kantuk dalam tidurku.  Sebentar... Tetap saja kantuk tak kunjung mengatupkan kelopak mata yang mati matian kujaga agar tidak menciptakan mata panda. Sebab kutemukan diri dalam gelisah menyambut malam. Malam malam kedepan diawal tahun depan. Bukan. Bukan perihal ritual "kapan kawin

APA ITU JODOH ?

 " Demikianlah mereka  bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu apa yang telah dipersatukan  Allah, tidak boleh diceraikan manusia" Quate diatas merupakan ayat pernikahan yang sering dikutip dan dituliskan di undangan pernikahan. Ini beda lagi dengan sumpah pernikahan yang diucapkan di Altar, dihadapan Pendeta, orang tua dan semua mahluk yang turut menyaksikan ritual sakral tersebut. Tapi aku sedang tidak ingin membahas apapun soal diatas. Karena, suatu hari nanti aku yakin aku akan ada pada hari tersebut. Dengan orang yang menyenangkan baik suka maupun duka. Baik sakit maupun sehat. Amin hahahaha Disuatu sore yang tenang, tidak seperti biasanya. Sore ini, teman yang duduk disebelah kubikel meja kerjaku membuka topik cerita yang beda. Yah, beda karena diwaktu senggang, biasanya kami selalu bergosip ria. Tentang ayam mana yang akan dibunuh untuk kami santap atau soal dimana akan dieksekusi peristiwa pembunuhan itu hingga sampai menjadi ayam rendang, gulai atau ayam goreng ka

Ga penting, jangan dibaca

 Hai... Pengen curhat nih, kalau ada yang males baca, ga usah dilanjutin. Skip aja atau tekan tombol back. Kembali, bukan belakang 😁  Belakangan ini aku agak males lihat diriku. Kok tega ya nyakitin diri sendiri. Kok tega yah ngerepotin diri sendiri padahal ga ngapa - ngapain.  Ga punya motivasi padahal ada sesuatu hal penting yang emang harus aku kerjakan. Di tag berkali kali di grup karena ga nyetor tulisan. Duh, kan makin kesal. Baru baru ini, heboh berita artis yang  selingkuh sampai KDRT. Ga kaget, jujur. Jangankan artis, dunia sekitar ku pun rame begitu. Sampai sampai ada quote yang menulis begini " banyak pernikahan menginspirasi untuk tidak menikah" Jadi, ada yang pernah bilang begini ke aku. Jangan cinta cintaan dulu sampai kamu mengujinya dengan kelemahanmu. Alhasil, pdkt_ku kandas di bulan kedua. Hasil dari banyaknya nasehat yang kueksekusi.   Emang yah Bang Adam dan segala makhluk berinisial R udah bikin resah dunia pernikahan. Apa mungkin Reihan juga baik???  Ra

Bukan Hujan, Tapi Aku Takut.

Gambar
dok. Google Ketika Medan hujan, kalau ga banjir ya mati lampu. Bahasa baiknya listrik padam hehehe. Atau kalau ga, ya banjir plus mati lampu. Tapi malam ini agak laen. Ga banjir, ga mati lampu. Padahal langit lagi bentak bentak (petir). Entah siapa yang disenggaknya. Mau suuzon, takut pula aku.  Karena agak lainnya, bukan cuma nyenggak aja dia (langit), dibawanya pula kawannya. Yang bikin seng tetanggaku ikut merepet. Antara mau terbang tapi masih ditahan paku. Kek mau putus tapi masih sayang. eh... Tapi kurasa, seng itu pun sebenarnya takut. Kalau dia lepas, bolong pulala nanti rumah tuannya itu, terus dengan ga sopannya masuklah air hujan kedalam rumah membasahi apapun yang dijumapainya atau jangan jangan ketakutannya (seng) adalah gimana kalau setelah lepas dia jadi barang rongsokan. "Duaaarrrr..." ih, mau copot kali jantung ini. Kurasa kawannya siHujan (angin) jahil juga. Kek mantan yang ga nyerah minta balikan. Agak reseh. Cemanalah ga kaget, dibantingnya jendelaku yang

Raja Ampat, Destinasi Wisata Pengharum Nama Bangsa

Gambar
Tahun 2022, Indonesia terpilih menjadi negara paling indah dan mengalahkan negara negara di Asia dan Eropa.                                                                          dok : google Bangga ga? bangga donk. heheheheh Selain terkenal dengan keramahan masyarakatnya, kini Indonesia lebih dikenal lagi di kancah dunia karena keindahan alamnya yang luar biasa. Dan Indonesia pun didapuk menjadi negara paling indah alamnya seAsia dan Eropa. Taman nasional komodo, Bali, hutan tropis Sumatra dan Kalimantan yang termasuk cagar alam orang utan mungkin bisa kita andalkan keindahannya. Dan ini hanya sebagian dari Indonesia. Kalau mau di jelajahi mungkin ente tidak akan habis habisnya untuk terus mengeksplor dan mengagumi bumi pertiwi ini. Menurut Natural Beauty Report, tingkat Indonesia dinilai karena memiliki potensi tempat cantik alami  per 100.000 km persegi , 17.000 pulau luar biasa, 50.000 kilometer garis pantai, dan tak jauh dari pantai 50.000 kilometer  terumbu karang yang penuh de

BENARKAH INDONESIA AKAN MASUK RESESI ?

Gambar
  suku bunga Amerika Serikat meningkat, resesi tidak dapat dihindarkan. Bencana Pandemi berbuntut panjang, tidak hanya menimbulkan kematian namun juga berefek pada masa pemulihan pasca virus ini mulai menghilang. Setalah sebelumnya pemerintah banyak mengucurkan dana untuk masyarakat guna menopang pertumbuhan ekonomi, namun akibat pandemi banyak bidang usaha yang merosot hingga menimbulkan banyak pengangguran. Membuat perekonomian semakin merosot. Baru baru ini, harga cabe sudah hampir mencapai langit. harga melambung tinggi, dan belakangan  Bapak Presiden juga mengatakan akan adanya kenaikan harga bbm yang kemungkinan akan diikuti naiknya harga roti. Namun menurut CNBC Indonesia pada tanggal 28/07/22, kenaikan suku bunga AS bawa berkah berkembang ? tulisnya lagi, pengetatan kebijakan moneter bank sentral Amerika Serikat yang masih terjadi hingga bulan ini embuat investor cenderung beralih kepasar keuangan beberapa negara berkembang di Asia. Hal ini karena otoritas beberapa negara di As