GYM DAN KETABUANNYA

 Hal - hal nyeleneh yang sering jadi streotip dunia perfitnesan



Sumber : google 


Siapasih yang ga tau olahraga itu punya segudang manfaat. Tapi dibalik manfaatnya yang banyak itu, ada banyak hal yang harus kita tukarkan. Baik tenaga, cucuran keringat, capek, hingga sampai memar atau lebam di bagian tubuh tertentu.

Ini bukan di cubit setan ya genks, apalagi dijilat kayak mitos yang sering kita dengar. Memar atau lebam ini lumrah terjadi karena pecahnya pembuluh darah dekat permukaan kulit. Darah sedikit bocor ke jaringan dan berubah warna.

Dan biasanya wanita lebih sering memar atau lebam ketimbang pria, karena pembuluh darahnya lebih tipis.
Memar atau lebam tampak di bagian tubuh :

• Paha
• Pantat
• Lengan

Sering lebam atau memar sehabis olahraga bisa jadi pertanda  kekurangan vitamin C, vitamin K dan zat besi. Untuk membantu menjaga tubuh dari kekurangan vitamin tersebut, kita bisa minum jus nenas secara rutin. Karena nenas mengandung enzim Bromelain yang berfungsi sebagai protease yang memecah molekul protein menjadi bahan penyusunnya, seperti asam amino dan peptida kecil untuk mengurangi lebam atau memar.


Orang yang rajin gym sang**an


Ini hal yang paling sering didengar. Mitos atau fakta nih genks???

Olahraga apapun, seperti renang, kardio, sepedaan itu bisa ningkatin aliran darah keseluruh tubuh. Ini bagus banget buat si babang jon*. Konon katanya, kalau dia bangun, bagunnya bakal lama bangett.
Wkwkwkw

Terus latihan peregangan seperti yoga bisa bantu banget ningkatin kekuatan otot panggul sama seperti latihan angkat beban, ningkatin gairah sexual dan performa. Ini bisa kita lakukan latihan leg day dimana latihan yang berfokus pada bagian bawah tubuh termasuk bokong, paha belakang, betis dan paha depan. 

Beberapa latihan leg day seperti ini 

Static bicycle 





Sumber : google 

Latihan sepedaan dalam ruangan ini berguna untuk melatih otot kaki, latihan ini juga berperan menurunkan berat badan.


Dumbell


Sumber : google 


Alat ini, alat paling fleksibel dari semua alat fitness yang ada, karena hanya dengan alat ini, kita bisa melatih semua otot.



Leg Extension 


Sumber : google 

Terdapat dua jenis latihan menggunakan alat ini, leg Extension dan leg press. Pembentukan otot paha bagian depan dan paha bagian belakang. Dimana kedua latihan ini lebih bertujuan melatih otot tungkai 

Squat hack machine 



Sumber : google 

Seperti latihan sebelumnya, latihan ini juga berfokus melatih otot pahan dan bergerak seperti squat, hanya saja ditambah beban sehingga tantangannya lebih berat 

Barbell


Sumber : google 


Latihan ini merupakan gerakan yang membantu mengencangkan otot tubuh termasuk betis, kaki, pantat, dan paha bagian dalam. Dengan melakukan gerakan barbel squat lemak yang mengumpulkan pada bagian perut dan pinggang akan terbakar dengan cepat.

Ini beberapa latihan leg day genks, sebenarnya masih ada banyak sekali jenis latihan leg day.

Kenapa latihan angkat beban dikatakan mampu membuat sang**an karena khususnya ketika melakukan latihan leg day itu akan memproduksi hormon testosteron meningkat drastis. 

Gimana genks... Semoga terjawab yah jika hal ini pernah kalian pertanyaan
Hehehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEBIASAAN BARU YANG BUAT CANDU

Ga Masalah Ga Punya Rencana Keuangan