KEBIASAAN BARU YANG BUAT CANDU

 Dulu, waktu zaman kuliah tinggal di kosan yang kamarnya berurutan itu, membuat kita saling kenal. Dan tak jarang satu kebiasaan dan kebiasaan lainnya bisa saling bertukar. Bukan cuman lauk nih yang barter, heheheh

Lah, kok bisa ? yah bisalah. Karena kebanyakan dari kita tuh banyak waktu kosongnya. Dan itu membosankan. Jadi ketika melihat teman kita melakukan satu hal baru, biasanya kita akan kepo dan berujung ikutan. 

Nah, kebiasaan baru yang aku punya waktu kuliah itu adalah lari pagi ditiap minggu pagi. Meski kadang kita juga lari di sore hari selain hari minggu. Tapi tidak rutin karena banyak hal, salah satunya mager. wkwkwkw

Namun ketika lulus, bertahun tahun kemudian hal hal itu tak lagi nyaman dilakukan. Bekerja dari pagi hingga malam membuat banyak hal berubah. Keringat tetap keluar, dari jalur mie ayam pedas, bakso, somay dan dari kunyahan lainnya.

Hingga entah kenapa rasa penasaran yang konon pernah merubahku sedikit mengusik. Belakangan aku sering melihat orang orang pergi fitnes. Olahraga yang konon kata orang untuk orang ga bener. Entah dari mana streotip itu berasal.

Bermodalkan niat yang nggak seberapa dan kegigihan yang setipis tisu, aku mulai kebiasaan baru lagi dalam hidupku. Aku sadar betul, kalau tidak dipaksa, pasti bakal nyerah di tengah jalan dan nggak ada hasilnya. Semesta yang tau kelakuanku ini mengirimkan seseorang untuk membantuku melewati masa masa sulit di dunia perfitnesan.

Sekarang aku paham  kenapa orang orang mau menyiksa diri datang ke gym tiap hari. Latihan leg day, arm day, angkat angkat beban dan apalah itu namanya. Meski semua latihan itu mendatangkan stress, tapi ditiap akhir latihan ada kesenangan yang tak tergambarkan. Olahraga itu tujuannya sehat, body goals itu bonus. itu kata coachku. 

coach yang selalu sabar dengan keluhan keluhanku, kemalasanku dan alasan alasanku. Yang dengan wajah senyum selalu bilang, 'yok bisa yok'

'tambah 5 kg lagi ya'

'iya, dikit lagi.. lima, enam, tujuh.... sepuluh' meski badanku sudah gemetar

ga galak sih cuma tegas. Kalau dia tau aku mampu, dia akan push sampai limitku

Sekarang, tanpa niatpun tubuhku akan meminta untuk selalu olahraga. Apalagi habis lebaran, rengginang, lontong dan kawan kawannya sempat membuatku terlena

hahahah

Komentar

  1. Wah kebalikan saya ni.. saya olahraga sejak kecil karena profesi saya dulu penari profesional, kemudian memutuskan keluar dari dunia entertainment masuk kedunia kerja usia 26 tahun, at least stop olahraga dengan alasan gak sempat 😂 berhenti olahtubuh secara mendadak ini mengakibatkan otobkaki saya memendek ukurannya sehingga hidup dengan nyeri bertahun tahun dan malas memulai olahraga lagi sampai sekarang .. tapi saya bangga sama anak muda yang rajin olahraga.. jangan berhenti ya kak..

    BalasHapus
  2. Ya, membangun kebiasaan baru itu butuh konsistensi, saya dan istri juga saat ini mencoba membangun kebiasaan olahraga, di usia menjelang 40, pilihan menjadi makin sedikit, termasuk pilihan untuk hidup lebih sehat.

    BalasHapus
  3. itu luar biasa! Terima kasih telah berbagi pengalaman kebiasaan baru yang membuatmu menjadi lebih sehat dan bugar. Memang benar bahwa ketika kita memiliki kebiasaan sehat, tubuh kita akan meminta dan merasa senang ketika kita melakukannya. Olahraga memang bisa menjadi sulit dan menantang, tetapi hasilnya pasti sangat berharga dan bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan kita.

    BalasHapus
  4. Saya dari tahun ke tahun resolusinya itu rutin olah raga dan punya BB seimbang...
    Tapi terusss aja jadi resolusi.
    Lagi nyari fitness centre yang khusus perempuan, tapi masih niat juga nyarinya kwkwkwkwkw

    BalasHapus
  5. Senangnya ya bisa fitness.. Semoga konsisten ya kak.
    Btw stereotip itu muncul konon (kata adik yang dulu rajin nge-gym) banyak orang fitness yang tujuannya bukan cuma olahraga. Olahraga tujuan ke sekian, tujuan awalnya ada yang cuma mau cari kesibukan (karena suami sibuk, anak udah besar).
    Ada yang buat cuci mata (eh beneran ada🤣) ada yang nyari sejenis (adik saya cowok dulu pernah punya secret admirer cowok di gym😆) bahkan ada yang punya banyak tempat fitness biar punya banyak temen nongkrong (ibu-ibu kesepian).
    Dan ternyata adikku ini pun nge-gym sambil dengar berbagai curhat banyak manusia😃

    BalasHapus
  6. Baca ini jadi tertampar deh, saya sampai sekarang olahraganya cuman jalan kaki dari rumah ke kedai aja buat beli sayur, gak diniatkan untuk olahraga khusus biar sehat huhuhu, makasi sharingnya ya kak 😊. (iidyanie.com)

    BalasHapus
  7. "Fitness itu olahraga untuk orang yang gak benar", wkwkwk....kok bisa ada pemikiran begitu ya?Hahaha...semangat terus. Aku juga masih bergumul untuk sisihkan wakttu berolahraga nih.

    BalasHapus
  8. Saya juga masuk tim ngeluarkan keringat jalur, bakso, ayam penyet, rendang, nasi padang. Ngalihkan jalur keringat keluar dari tempat lain, cuma wacana. he he he..

    BalasHapus
  9. Fitnah lebih berat Dari fitness haha sebabtu saya tak sanggup bebs

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GYM DAN KETABUANNYA

Ga Masalah Ga Punya Rencana Keuangan